PEMBEKALAN RELAWAN PENDATAAN SDGS

Tsa 28 April 2021 17:34:18 WIB

Dalam rangka menghadapi kegiatan Pendataan SDGs Desa, Pemerintah Kalurahan Sumberwungu melaksanakan Pembekalan Relawan Pendata SDGs di Balai Kalurahan Sumberwungu pada Selasa (27/4). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Relawan dan dihadiri narasumber dari Tenaga Ahli serta Pendamping Desa.

Muhammad Tantowi dari Tenaga Ahli selaku narasumber menjelaskan perihal SDGs atau Sustainable Development Goals yang mencakup delapanbelas target. Materi ini memberikan wawasan baru bagi para relawan karena SDGs Desa memang hal baru bagi masyarakat. Sedangkan Pendamping Desa memberikan pembekalan terkait teknis pendataan yang akan dilakukan menggunakan aplikasi berbasis android. Dimana nanti pendataan berbasis lingkungan RT sehingga setiap pendata akan melakukan survei terhadap Lingkungan RT, Kepala Keluarga dan Individu.

Lurah Sumberwungu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan para relawan untuk membantu Pemerintah Kalurahan Sumberwungu dalam pendataan SDGs Desa. Relawan yang berjumlah 86 personil diharapkan dapat melaksanakan pendataan secara lancar dengan adanya pembekalan yang ada. Selain itu nantinya melakukan pendataan dengan sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin agar data yang diperoleh sesuai kondisi nyata dimasyarakat. Meskipun bekerja sebagai  relawan semoga tidak mengurangi semangat. Karena output dari pendataan ini sangat berguna bagi perencanaan pembangunan di kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Layanan Pengaduan

Layanan Pengaduan
Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Desa Sumberwungu!