KPM TERIMA FASILITAS UNTUK PELAPORAN STUNTING

Tsa 18 September 2020 15:59:38 WIB

Pembangunan Manusia sebagai  prioritas pembangunan di Indonesia saat ini, dimulai dengan penanganan atau pencegahan stunting pada anak. Kondisi anak dalam Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) menjadi dasar dalam penanganan atau pencegahan stunting. Oleh karena itu kegiatan Posyandu Balita didorong untuk melakukan pelaporan kondisi seribu HPK. Laporan ini secara berjenjang akan disampaikan kepada pemerintah. Bahkan bagi Pemerintah Kalurahan, Laporan Konvergensi Stunting menjadi salah satu prasyarat untuk memperoleh dana desa.

Untuk mendukung kegiatan pencegahan stunting, di Desa Sumberwungu telah dibentuk Kader Pembangunan Manusia (KPM) seejumlah dua orang. KPM ini membantu pemerintah kalurahan dalam pendataan dan pelaporan stunting. Dalam pelaporan, KPM diharuskan menggunakan aplikasi berbasis android yang disebut eHDW. Oleh karena itu Pemerintah Kalurahan Sumberwungu memberikan fasilitas kepada KPM berupa satu unit Samsung Tab. Selain itu untuk mendukung kerja KPM dianggarkan juga insentif KPM, paket data internet dan kebutuhan ATK serta penggandaan.

Penyerahan fasilitas kepada KPM dilaksanakan pada Kamis (17/9) sekaligus pendampingan pengaktifan akun oleh PD dan PLD. Penyerahan oleh pemerintah kalurahan diwakili oleh Kepala Urusan Tata Laksana selaku pengurus aset. Selain itu turut menyaksikan juga Bhabinkamtibmas Sumberwungu Aipda Martoyo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Layanan Pengaduan

Layanan Pengaduan
Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Desa Sumberwungu!

Lokasi Sumberwungu

tampilkan dalam peta lebih besar